DR. H. Ahmad Heryawan, Lc.,M.Si. Berorasi dan Membuka Expo 4 Ponpes Terpadu Al-Multazam

DR. H. Ahmad Heryawan, Lc.,M.Si. Berorasi dan Membuka Expo 4 Ponpes Terpadu Al-Multazam

Al-Multazam (7/2) Expo 4 Ponpes Terpadu Al-Multazam dengan segudang Kegiatan dan Expo Pendidikan mewarnai suasana para santri, asatidz dan para tamu yang berkunjung di acara tersebut. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan tersebut berskala Nasional dan mengundang banyak tokoh nasional untuk menjadi pembicara dalam ajang bertema “Bangkitkan Jiwa Pemuda, Harumkan Budaya Bangsa”. Misalnya DR. H. Ahmad Heryawan, Lc.,M.Si. pun ikut memeriahkan dan membuka acara tersebut.

Gubernur Jawa Barat dua Periode (2008-2018) tersebut menyampaikan orasi berkaitan dengan tema Expo yaitu berkaitan dengan jiwa pemuda, kebangkitan peradaban dan cara mendapatkan kebangkitan tersebut.

DR. H. Ahmad Heryawan, Lc.,M.Si.

Beliau sampaikan bahwa puncak kepemudaan tersebut ada pada usia 40 tahun sebagaimana Rosulullah Saw diangkat menjadi Nabi dan Rosul pada usia itu. Disamping itu beliau juga menambahkan referensi pemuda menurut PBB yaitu antara 18 sampai 65 tahun.

“Ya puncak kepemudaan itu pada usia 40 tahun, sebagaimana Rosulullah Saw diangkat menjadi Nabi dan Rosul pada usia tersebut.” Tuturnya

Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan, H. Maman Kurman, SH., Ketua Yayasan, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si., Pimpinan Pondok, KH. Adin Nurhaedin, Lc., Perwakilan dari Provinsi Jawa Barat, Saepullah, M.Si. Kabag Kesra Kuningan, TONI KUSUMANTO, AP, M.Si., dan Unsur Muspika Muspida.

Diakhir sesi, Kang Aher memberikan dua cara untuk membangun sebuah kebangkitan peradaban yaitu dengan menggabungkan dua hal penting yaitu ‘Ulum dan Fulun atau lebih dikenal dengan Imtak dan Iptek.

“’Ulum adalah Perangkat Ilmu Pengetahuan yang diekstrak dari Al-Qur’an dan Hadits, sedangkan Fulun adalah perangkat ilmu pengetahuan yang diekstrak dari ayat-ayat kauniyah.” Tambahnya

Beliau melihat bahwasanya Imtak dan Iptek hanya bisa didapatkan di dunia pesantren, salah satunya Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *