Dikala Mengheningkan Cipta, Sekolah ini Kirimkan Al-Fatihah untuk Para Pahlawan

Dikala Mengheningkan Cipta, Sekolah ini Kirimkan Al-Fatihah untuk Para Pahlawan

Al-Multazam (17/8) 17 Agustus 1945 menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada hari itu Kemerdekaan diproklamasikan oleh Ir. Soekarno Hatta. Oleh karena itu, bangsa Indonesia memperingati hari tersebut untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Peserta Upacara HUT RI 74

Tak terkecuali Ponpes Terpadu Al-Multazam juga melaksanakan upacara peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 74 bersama para santri dan segenap asatidz.

Upacara peringatan ini sebenarnya bukan hanya peringatan, karena KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam mengajak semua peserta untuk merefleksikan kemerdekaan yang sesungguhnya, dimana ajaran Islam dari mulai diturunkan Nabi Adam As sampai kepada Nabi Muhammad Saw, melalui syariatNya yang sempurna mengajak semua umat manusia untuk merdeka dari kegelapan menuju cahaya terang benderang.

KH. Adin Nurhaedin, Lc

Menariknya, disaat MC membacakan urutan acara untuk mengheningkan cipta dan paduan suara sudah siap dengan suara sedapnya, KH. Adin Nurhaedin meminta untuk tidak bernyanyi, tapi meminta hadirin semua untuk menghadiahkan Al-Fatihan untuk para pahlawan.

“Seluruh peserta upacara, kami mohon untuk menundukan hatinya dan untuk padus tidak ada nyanyian yah, untuk padus tidak ada nyanyian dalam mengheningkan cipta karena kita akan membaca surat Al-Fatihan mengirimkan hadiah al-fatihah ini kepada seluruh para pahlawan yang sudah dikenal namanya oleh kita atau yang tidak dikenal, mereka yang memiliki andil di dalam memerdekakan bangsa ini. Oleh karena itu kami mohon untuk semuanya membacakan surat al-fatihah, berikan hadiah ini kepada seluruh arwah para pahlawan yang sudah ikut berjuang.” Tuturnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *