Desa Sayana Tiba-Tiba Ramai, Ada Apa ?

Desa Sayana Tiba-Tiba Ramai, Ada Apa ?

Al-Multazam (10/1) Tiba-tiba semua warga Desa Sayana berhamburan keluar berkumpul di Balai Desa, sontak pemandangan mengundang tanya, ada apa?

Berkumpulnya para warga karena para santri Ponpes Terpadu Al-Multazam tengah menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial, mereka menamakannya dengan BSM, singkatan dari Bakti Santri pada Masyarakat.

Ust. Nana Mulyan, S.Ag.,M.Pd.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Al-Multazam sebagai bentuk pembelajaran secara langsung, khususnya tentang kemasyarakatan dan kehidupan sosial. Mereka dituntut untuk mengamalkan ilmu yang didapat di Pondok Pesantren kepada masyarakat, terutama berkaitan dengan adab dan akhlak.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Dakwah YPI Al-Multazam HK, Ust. Nana Mulyana, S.Ag.,M.Pd. bahwasanya keterlibatan para santri kepada masyarakat juga menjadi tolak ukur dalam memberikan kemanfaatan kepada ummat.

“BSM itu dimana para santri bisa bersama masyarakat memberikan kebermanfaatan, dan juga bisa menjadi tolak ukur, yaitu bagaimana mereka bisa mengamalkan ilmunya dan bahkan bisa memberikan kenangan yang terbaik serta pengalaman tersendiri.” Tuturnya

Disamping itu, Kepala Desa Sayana, Bp. Asmat Sudradjat menyampaikan bahwa penerimaan program Al-Multazam merupakan kewajiban semua warga, baik internal maupun eksternal.

Kepala Desa Sayana, Asmat Sudradjat

“Kami berkewajiban pada semua warga untuk melayani, baik internal maupun eksternal dalam tatanan kegiatan sebagai tolak ukur. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Al-Multazam dalam kegiatan BSM dan kami memberikan apresiasi yang tinggi, semoga apa yang menjadi tujuan bisa tercapai dengan baik.” Ucapnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *