Dengan Hamdalah Kepanitian Kristal IX Resmi Di Bubarkan

Al-Multazam (05/03/2020) bertempat di Aula Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam diadakan Acara Pembubaran Kepanitia Kristal atau Kreasi antarp elajar ke IX oleh Mudirul Ma’had Al-Multazam KH. Adin Nurhaedin, Lc.

Acara Pembubaran Panitia ini di awali dengan Pemaparan Laporan pertanggungjawaban oleh Ketua panitia pelaksana. Dalam laporannya, Faris Ahlika Wiranta menyampaikan bahwa perjuangan yang dilakukan selama hamper satu  semester dalam mempersiapkan kegiatan terbayar tuntas dalam 3 hari yaitu ketika kegiatan pelaksanaan Kristal tanggal 6 sampai dengan 8 februari 2020. Faris juga menyampaikan banyak kendala dalam kegiatan tersebut, seperti kurangnya komunikasi, pengadministrasian dan sebagainya  dapat dijadikan pelajaran yang berharga untuk kepanitian selanjutnya.

“Tak terasa Perjalanan panjang selama satu semester kurang lebih telah terbayar tuntas, telah terbayar lunas pada 3 haritanggal 6,7,8 Februari 2020. Penutupan sudah kita jalani pada tanggal 8 februari, acara Kristal IX telah berjalan dengan kendala, kendalanya antara lain kurangnya komunikasi antar seksi, kurang tertibnya administrasi dan semoga dengan kekurang kita kali ini dapat menjadi pelajaran buat kita kedepannya”. Tuturnya

Senada dengan ketua panita Mudirul Ma’had Al-Multazam KH. Adin Nurhaedin Lc, dalam sambutanya menyampaikan bahwa kendala yang dihadapi ketika kegiatan dapat dijadikan pelajaran, serta masukan dan evaluasi dalam LPJ dapat disampaikan agar kendala-kendala yang ada tidak terulang kembali.

“tadi disampaikan oleh ketua panitia bahwa ada beberapa kendala, dan saya melihat beberapa kendala yang kalian hadapi di dalam pelaksanaan Kristal kemarin, jadikan kendala-kendala itu sebagai pelajaran bagi kita, kalau bisa masukan-masukan yang di-LPJ kan nanti itu, dapat disampaikan juga kepada teman kalian, iniloh hasil evaluasinya, maka rekomdasi atau kendala-kendala itu menjadi pelajaran bagi kita supaya tidak terulang kembali. Sampainya.

Selain itu Mudirul Ma’had juga menyampaikan tiga hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

“wahai anak-anaku sekalian, sesungguhnya dalam melaksanakan pekerjaan apapun, dalam organisasi apapun, baik itu pribadi, keluarga atau bermasyarakat , dalam melaksanakan suatu kegiatan minimalnya ada tiga hal yang harus diperhatikan, yang  pertama Husnul Bidayah (Planning) adalah bagaimana kalian merancang proposal ketika diawal, pendanaannya berapa? jenis kegiatannya apa? semuanya harus dipersiapan dengan baik, yang kedua adalah Husnul Adab harus baik dalam prosesnya dalam pelaksanaannya alhamdulillah kemarin pelaksanaannya luar biasa,  saya saksikan dalam perosesnya dari mulai pembuatan panggung pembuatan backdrop dan yang lainya semua baik, husnul khotimah/ husnul Hinayah baik dalam ujungnya dalam penutupannya, jadi harus baik ” tambahnya.

Rangkaian kegiataan pembubaran kepanitiaan diakhiri dengan do’a dan dilanjut dengan penandatangan serah terima laporan dari ketua panitia kepada Mudirul Ma’had Al-Multazam.  ( AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *