Dalam upacara, Ustadzah Nurlaela mengajak para santri mengukur dan memperbaiki diri

Dalam upacara, Ustadzah Nurlaela mengajak para santri mengukur dan memperbaiki diri

Al-Multazam (02/9) upacara merupakan salah satu momen terbaik untuk mengajak para pelajar khususnya mencintai agama dan negeri ini. Begitu pula dengan SMAIT Al-Multazam yang menjadikan kegiatan tersebut untuk men-charge ruhiah civitas akademika.

kegiatan upacara terasa spesial karena bertepatan dengan tahun baru islam 1441 H. Dalam amanatnya, pembina upacara Ustadzah Nurlaela Nine Maysari, Lc menyampaikan bahwa dalam tahun baru ini agar semua santri membuat resolusi untuk lebih bisa megukur diri dan bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT.

para santri saat hormat pada pembina

“di momen tahun baru ini mari sama-sama kita membuat resolusi untuk bisa mengukur diri, karena ketika kita bisa mengukur diri itu artinya kita sama dengan sudah mengsyukuri apa yang Allah SWT berikan”. tuturnya.

Selain itu pembina upacara menyampaikan bahwa memperbaiki diri tidak harus menunggu momen tahun baru saja, baik tahun baru Masehi ataupun tahun baru Hijriah tapi harus terus dilakukan setiap saat untuk memuhasabah diri dan bertaqwa.

pengibaran bendera

Beliau juga menyampaikan salah satu resolusi diri yang harus dilakuan adalah dengan cara mengukur diri kita, apa yang sudah kita lakukan tahun ini tahun kemarin dan apa yang akan dilakukan tahun depan tentunya dengan meningkatkan potensi kebaikan yang ada dalam diri kita.

“Salah satu resolusi diri yang harus dilakuan adalah dengan cara mengukur diri kita, apa yang sudah kita lakukan tahun ini tahun kemarin dan apa yang akan dilakukan ditahun selanjutnya, jadi mengukur diri disini kita mencoba melihat potensi kebaikan yang ada pada diri kita sudah sebesar apa? Nah ditahun baru ini potensi itu kita kembangkan dan istiqomahkan”. Tegasnya. (Asep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *