Dalam Upacara Pembukaan KBM Semester Genap TA. 2019-2020, Mudirul Ma’had Sampaikan 3 Kunci Kesuksesan dalam Pendidikan

Al-Multazam (6/1/2020) Kegiatan Pembelajaran Tahun Ajaran 2019-2020 semester genap secara resmi telah dibuka oleh Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc.,

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren tersebut mengungkapkan tiga kunci kesuksesan dalam dunia pendidikan, yaitu Quwwatul Manhaj atau kekuatan kurikulum, Quwwatul Murobbi atau kekuatan guru atau Pembina, Quwwatul Jasad atau kekuatan jasad.

KH. Adin Nurhaedin, Lc. saat menyampaikan amat kepada peserta Uapacara

“Ada tiga kunci dalam meraih kesuksesan dunia pendidikan, yaitu Quwwatul Manhaj atau kekuatan kurikulum. Kekuatan kurikulum ibarat hidangan guru yang diberikan kepada para santri, apabila hidangannya baik maka baik juga santrinya, begitu juga sebaliknya. Yang kedua Quwwatul Murobbi atau murobbiah, kekuatan guru atau Pembina dan yang ketiga adalah Quwwatul Jasad atau kekuatan jasad.” Tuturnya

Disamping itu beliau menambahkan dua hal yang menjadi point penting dalam menopang pendidikan yaitu Sarana dan Prasaran serta Kesiapan peserta didik dalam menerima materi.

peserta upacara

Dalam kesempatan tersebut, Beliau juga mengajak peserta upacara untuk bermuhasabah dengan pertanyaan “mau apa aku kesini.”, sambil menundukan kepala peserta upacara pun melakukannya, dengan harapan dikabulkan Allah Swt. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *