Dalam Perpisahan Kelas XII, inilah pesan Ketua Yayasan dan Mudirul Ma’had Al-Multazam

Dalam Perpisahan Kelas XII, inilah pesan Ketua Yayasan dan Mudirul Ma’had Al-Multazam

Al-Multazam (2/5) Esok hari adalah Wisuda kelas XII yang telah menimba ilmu di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, dan tadi malam telah dilaksankan kegiatan perpisahan antara santri kelas XII dengan unsur pimpinan serta asatidz di lapangan serbaguna.

Dalam kegiatan tersebut, KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam yang juga menjadi Ayah dari para santri mengingatkan untuk terus menjaga akhlak, ucapan dan lain sebagainya, karena akhlakul karimah menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam.

KH. Adin Nurhaedin, Lc., Mudirul Ma’had Al-Multazam

“Jadi lima tahun sepuluh tahun yang akan datang kita tidak tahu antum jadi apa, antum jadi apa, antum jadi apa, semuanya, gak ada yang tahu. Tapi tolak ukur bagi kita adalah “Akhlakul Karimah” atau Akhlak yang baik, bisa difahami semuanya ?” tuturnya di akhir sesi mengingatkan

Disamping itu, Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si. yang juga merupakan putra bungsu dari Pendiri Lembaga yaitu H. Sahal Suhana, SH (Alm) juga mengingatkan untuk menerapkan ilmu yang didapatkan di Pondok Pesantren, karena kehidupan di Masyarakat identik dengan keyakinan bahwa anak-anak santri adalah anak yang paling pintar dalam urusan agama, begitu juga ketika di Universitas.

H. Uud Pandu Suandhana, S.Si., Ketua YPI Al-Multazam HK

“Bahwa setelah anda lulus dari sini, anda di masyarakat itu dianggap orang paling pinter, anda datang ke Masjid dianggap orang paling pinter, hati-hati. Jadi apa yang anda pelajari disini, terapkan betul dan ingat-ingat betul, minimal ketika anda disuruh menjadi imam anda siap, disuruh hadhoroh anda siap. Ketika anda masuk ke Universitas pasti langsung ditanya dari mana? Al-Multazam, langsung megang bagian keislaman, dan ini nyata ini real.” Tegasnya dengan harapan yang besar

Santri Akhwat

Semoga dengan perpisahan tadi malam, tidak menjadikan kita putus silaturahim dan semakin menambah cinta para santri kepada Lembaga yang telah mendidiknya dengan penuh cinta. Setelah ini semua unsur Pimpinan dan Asatidz terus berdoa agar para santri dan alumni menjadi anak-anak yang shalih dan sukses dunia akhirat, aamiin (YY)

Santri Ikhwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *