Dalam Penutupan Mukhoyyam Al-Qur’an, KH. Adin Nurhaedin, Lc., memotivasi untuk terus menghafal Quran

Dalam Penutupan Mukhoyyam Al-Qur’an, KH. Adin Nurhaedin, Lc., memotivasi untuk terus menghafal Quran

Al-Multazam (25/5) Mukhoyyam Al-Quran yang berlangsung selama kurang lebih 10 hari yang diadakan oleh Ponpes Terpadu Al-Multazam baik bagi santri maupun bagi SDM mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Dari catatan Departemen SDM bahwa perolehan hafalan Quran terbanyak diraih oleh Yudi Yudistira dari Departemen Humas dengan jumlah hafalan 33 halaman atau 1,5 juz, dan 23 halaman diraih oleh Hikmah Nasution dari SDM Akhwat atau Pembinaan Putri.

Hadirin penutupan mukhoyyam Al-Quran

Dalam sambutannya, KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam sangat mengapresiasi kegiatan mukhoyyam ini, pasalnya ditengah kesibukan para SDM mereka menyempatkan waktu untuk menghafal Al-Quran.

“Alhamdulillah, ‘ala kulli haal dalam kesempatan yang berbahagia siang hari ini kita semuanya telah merampungkan di tengah kesibukan kita, SMA yang kemarin melaksanakan ujian, ujian praktik, SMP-SMA ada yang remed, kita semua berada dalam kesibukan yang luar biasa, tetapi bapak ibu semuanya menyempatkan untuk melaksanakan agenda ini, yaitu Mukhoyyam Al-Quran.” Tuturnya

KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam

Disamping itu juga beliau berharap semoga setiap huruf yang dibaca dilipatgandakan oleh Allah Swt terlebih lagi di bulan Ramadhan.

“Mudah-Mudahan apa yang kita lakukan semua ini dicatat oleh Allah Swt sebagai amal shalih, dan huruf demi huruf yang kit abaca, tentunya memiliki kebaikan, terlebih lagi di bulan Ramadhan ini, kebaikannya Allah lipatgandakan. Rosulullah Saw bersabda barang siapa yang membaca Al-Quran maka setiap hurufnya dicatat satu kebaikan dan satu kebaikan dibalas 10 kali lipat, aku tidak mengatakan Alif Laam Miim itu satu huruf, akan tetapi Alif satu huruf, Laam Satu Huruf dan Miim Satu huruf.” Tambahnya

Pembagian raport bagian pembinaan putra

Selain itu juga beliau terus memotivasi hadirin untuk menghafal Quran, tidak ada kata terlambat bagi seseorang untuk menghafal Quran, intinya adalah sering diulang-ulang agar menempel di hati kita seperti hafalnya seseorang terhadap Al-Fatihah. Mereka hafal karena sering diulang-ulang minimal 17 kali dalam sehari.

Di akhir sesi beliau secara resmi menutup kegiatan Mukhoyyam Al-Quran namun tidak menjadikan berhenti membaca Al-Quran karena membacanya sampai akhir hayat kita semua.

pembagian raport SDM

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Raport SDM oleh bagian masing-masing. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *