Dalam MABIT SDM, KH. Amam Membeberkan Dua Cara Meraih Kemenangan

Dalam MABIT SDM, KH. Amam Membeberkan Dua Cara Meraih Kemenangan

Al-Multazam (13/4) Iman merupakan landasan dasar hidup bahagia dunia dan akhirat, tanpa iman tidak ada kebahagiaan hakiki, tanpa iman tidak akan menemukan ketenangan dan tanpa iman tidak berarti perbuatan baik disisi Allah Swt.

Menjadi bagian dari salah satu program Pondok Pesantren untuk terus melakukan pembinaan, yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt. Oleh karena itu, Ponpes Terpadu Al-Multazam melalui Departemen SDM menyelenggarakan MABIT atau malam bina iman dan taqwa.

Kegiatan yang bertempat di Masjid SDIT Al-Multazam ini dihadiri oleh Kepala Departemen SDM, Ust. H. Badrudin, Lc., Kepala Departemen Rumah Tangga, Ust. Endang Prihatna, S.Pd., Kepala Bagian, Kepala Unit, SDM dan Mahasiswa STIQ Al-Multazam.

H. Badrudin, Lc., tengah memberikan sambutan

Dalam MABIT kali ini diisi oleh KH. Amam Badrutamam, Lc., selaku Mudirul Ma’had Husnul Khotimah Pancalang. Beliau membahas materi yang bertema menyambut kemenangan Dakwah dan memberikan beberapa cara mendapatkan kemenangan.

“Indonesia ini menganut trias politik, yaitu Lembaga Legislatif seperti DPR dan MPR, Lembaga Eksekutif selaku pelaksana UUD dan Yudikatif para penegak Hukum. Oleh karena itu kita harus memperhatikan 2 hal agar kita memperoleh kemenangan yaitu 1) Tsabat atau istiqomah dalam agama dan ibadah kita, dan 2) memperbanyak dzikir yang tidak dimaknai sempit, ingat agar mau melakukan kebaikan” tuturnya

Setelah Tausyiah dilanjut dengan Nobar Debat Capres-Cawapres

Selain itu beliau juga menyebutkan dua unsur kemenangan yaitu taat kepada Allah Swt dan RosulNya dan tidak berselisih

“Unsur kemenangan ada dua yaitu kita harus taat kepada Allah Swt dan RosulNya, yang merupakan ketaatan mutlah, berbeda dengan ulil amri atau pemimpin yang ketaatannya terbatas selama ulil amri tersebut taat kepada Allah Swt dan RosulNya. Dan jangan berselisih diantara kita dalam urusan kebaikan.” Tambahnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *