Capai Ribuan Pendaftar, AL-Multazam 2 Rekrut Calon Santri SMPIT dan SMAIT

Linggajati – Minggu, (3/3/2019) Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 akhirnya menggelar kegiatan Penerimaan Santri Baru Tahun Ajaran 2019 – 2020 di kampus Al-Multazam 2 Linggajati – Kuningan Jawa Barat. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun in Al-Multazam 2 melakukan perekrutan santri Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru, Heri Ramuja, S.Pd.I. Beliau menyebutkan beberapa lokasi tes di luar pondok. Diantaranya, Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Bengkulu, hingga Gorontalo. “Ada peningkatan pendaftar yang cukup signifikan yang tersebar di seluruh Indonesia”, tambahnya.

Selain itu, beliau juga menjelaskan jika peserta tes banyak yang datang dari luar Jawa. Seperti, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, Batam, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Kalbar, Kaltim, Papua Barat, Wamena dan Gorontalo. Jumlah pendaftar  tahun ini mencapai 1.309 peserta. Kuota untuk jenjang SMP sebanyak 7 kelas dengan rasio 32 per kelas. Sementara itu, untuk SMA sebanyak 6 kelas dengan rasio 30 per kelas.

Kemudian peserta akan mengikuti tes tulis akademik, potensi akademik, dan tes Al-Qur’an. Ust. Heri mengajak semuanya hadir mengikuti rangkaian kegiatan. “Diharapkan kegiatan bisa selesai hari ini. Kami juga mengucapkan terima kasih karena memberikan kepercayaan menitipkan anak-anaknya di pondok ini”, tutupnya.

(Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *