Berharap Allah Turunkan Hujan, Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam Gelar Shalat Istisqo

Berharap Allah Turunkan Hujan, Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam Gelar Shalat Istisqo

Al-Multazam (23/9) Musim kemarau dirasa cukup lama dan mengakibatkan beberapa musibah seperti kebakaran Gunung Ciremai, keringnya sumur di beberapa daerah, keringnya sungai dan kurangnya air di beberapa daerah, khususnya di Kabupaten Kuningan.

Suasana Shalat Istisqo

Disamping itu, Riau dan Kalimatan terkena musibah, yaitu lahan hutan yang dibakar dan menyebabkan polusi udara yang sangat kotor, sehingga sudah banyak korban yang terkena dampak polusi asap.

Dari situasi di atas, para santri dan segenap Civitas Akademika Ponpes Terpadu Al-Multazam menggelar Shalat Istisqo atau shalat meminta hujan di sepanjang jalan utama dan lapangan serbaguna.

Shalat Sunnah ini langsung diimami oleh Pimpinan Pondok Pesantren dan juga menjadi khatib dalam kesempatan tersebut.

KH. Adin Nurhaedin, Lc., berdoa hingga meneteskan air mata

Dalam khutbah shalat istisqo, beliau mengajak semua untuk bertaubat kepada Allah dengan memperbanyak istighfar, menyesali perbuatan salah dan memperbaiki amal ibadah sesuai dengan tuntunan Rosulullah Saw.

Baca juga link di atas

Beliau juga mengingatkan bahwa apabila ingin Allah turunkan keberkahan dari langit dan bumi, syaratnya harus beriman dan bertaqwa

“Seandainya penduduk suatu negeri, suatu daerah beriman dan bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia turunkan keberkahan dari langit dan bumi.” Tuturnya yang sempat meneteskan air mata (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *