Belajar Ketabahan dari Sosok Sulaeman, SH.I

Sulaeman, SH.I.

Sulaeman, SH.I.

Belajar Ketabahan dari Sosok Sulaeman, SH.I

Al-Multazam (14/1) Siapa yang tidak mengenal Ustadz Sulaeman yang kini menjabat sebagai Kepala SMPIT Al-Multazam ? sosok yang dinilai cukup aktif memberikan masukan positif membuat orang-orang yang berbicara dengannya mendapatkan tambahan ilmu.

Tidak hanya itu, Ustadz yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas itu juga menunjukan pengajarannya melalui karakternya, salah satu pengajarannya tentang ketabahan. Hari rabu kemarin (9/1/2019) ia diuji dengan meninggal ayah tercintanya, padahal hari itu adalah hari persiapan kegiatan yang cukup besar, yaitu Bakti Santri pada Masyarakat atau BSM.

Tentu masalah yang menghampirinya bukan hanya itu, namun tentang santri, adiwiyata, ekskul, prestasi, kedisiplinan, dan lain sebagainya membutuhkan asupan pemikiran beliau sebagai kepala sekolah. Itu tidak mudah, tapi lagi-lagi ia menunjukan ketabahannya dengan terus memberikan wajah penuh optimisme dan keyakinan, sehingga orang-orang akan berpikir bahwa ia tidak punya masalah.

Semoga apa diupayakan beliau bisa kita ambil pelajarannya, dan sosok Ustadz Sulaeman itu merupakan salah satu potret Ustadz-Ustadzah yang ada di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, baik yang kita ketahui maupun yang tidak kita ketahui. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *