Apel Pembukaan Ujian Umum Al-Multazam 2

Apel Pembukaan Ujian Umum Al-Multazam 2

Al-Multazam 2 (11/11) Ujian umum bukan hanya diselenggarakan di Al-Multazam 1, Al-Multazam juga mengadakannya, dan secara resmi telah dibukan oleh Mudirul Ma’had Al-Multazam 2, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag.,

Dalam amanahnya beliau sampaikan hal-hal penting untuk diperhatikan diantaranya beliau ingatkan bahwa Allah Swt menyukai siapa saja yang berjuang dengan rapih dan disiplin.

“Bahwasanya Allah Swt menyukai siapa saja yang berjuang dengan rapih dan disiplin.” Tuturnya kepada para peserta apel

Disamping itu beliau juga menekankan bawah kerapihan merupakan bagian dari kedisilinan itu sendiri, sehingga ketika belajar harus mampu melahirkan sikap yang baik sebagai bentuk pengamalan ilmu.

Baca juga informasi Pendaftaran Santri Baru 2020-2021

Lalu inisiatif untuk rapih dalam barisan juga merupakan cerminan dan bagian dari kedisiplinan juga, bahkan beliau tidak membenarkan seserang ketika berbaris masih ada yang goyang-goyang, peci belum dipakai, lirik kanan-kiri dan sebagainya karena itu cerminan tidak rapih dan disiplin.

Selanjutnya proses adaptasi tidak boleh mengalahkan kewajiban untuk terus belajar dan belajar, dan perlu disampaikan bahwa hampir 1 semester berlalu, waktunya penilaian akademik dan sikap, dan penilain sikap merupakan penilaian yang utama

Beliau juga berpesan agar bersabar dalam ujian ini, tetap mengontrol emosinal yang lebih dari hari-hari lain, terus jaga kondisi masing-masing dan bangun kekokohan dalam masa ujian ini, saling membantu dalam kebaikan dan saling mengingatkan. Dan ingat evaluasi ini bukan hanya berlaku untuk para santri tapi juga seluruh Civitas Akademika Ponpes Terpadu Al-Multazam (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *