AM Peduli bersama IZI Jabar Salurkan Bantuan Layanan Kesehatan YBM PLN

Al-Multazam (24/1/2020) Al-Multazam Peduli atau AM Peduli bersinergi bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa barat menyalurkan bantuan berupa layanan kesehatan gratis dari Yayasan Baitul Maal PLN untuk masyarakat Desa Kalimati Kecamatan Jepara Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan

Kegiatan yang dilaksanakan kemarin (Kamis, 23 Januari 2020) tersebut ramai diikuti oleh sebagian masyarakat. Mereka mengaku senang ada layanan kesehatan gratis untuk mereka. Adapun layanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan secara umum, asam urat dan gula darah.

Ust. Dadang Perwakilan IZI JABAR

Sebagaimana disampaikan oleh Pak Dadang (sapaan akrabnya) bahwa layanan kesehatan ini dibekali dengan obat-obat standar Kementrian Kesehatan dan langsung ditinjau oleh tim dari Puskesmas Kecamatan Jepara, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Iya obat-obat yang kita pakai sudah standar dari Kementrian Kesehatan, bahkan tadi sudah dicek dari puskesmas Jepara.” Tuturnya saat diwawancarai awak media

Kepala Divisi Otonom, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd.,

Kepala Divisi Otonom, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., juga menuturkan banyak terima kasih atas kepercayaannya memilih AM Peduli sebagai mitra dalam penyaluran bantuan ini, meski AM Peduli skalanya masih kecil.

“Kami dari Divisi Otonom Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam Husnul Khotimah mengucapkan jazakumullah atas keperayaan Bapak/Ibu memilih kami AM Peduli sebagai mitra, mudah-mudahan jalinan silaturahim ini akan terus berjalan.” Tuturnya

Selain dari kegiatan layanan kesehatan, ada juga pemberian sembako dan santunan untuk Jompo, anak yatim dan dhuhafa. Harapannya sebagaiman disampaikan Sekretaris Desa, Anwarudin, kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan bisa bertambah dari yang sekarang.

pemberian sembako dan santunan untuk Jompo, anak yatim dan dhuhafa.

“Kami dari aparatur pemerintahan mewakili Kepala Desa menghaturkan banyak terima kasih, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berjalan dan skalanya bisa terus ditambah.” Harapnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *