Al-Multazam kini Punya AM Peduli dan Lazis

Al-Multazam kini Punya AM Peduli dan Lazis

Al-Multazam (14/2) AM Peduli merupakan babak baru dalam perkembangan pengelolaan Zakat, Infak,  dan Shodaqoh (LAZIS) di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam. Sebelumnya pengelolaan Zakat, Infak, dan Shodaqoh dikelola oleh Az-Zam (Amil Zakat Al-Multazam) dibawah naungan Divisi Humas dan Da’wah Al-Multazam.

Untuk optimalisasi pelayanan kini dibentuk badan otonom baru AM Peduli  berfokus dalam pengelolaan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh (LAZIS) yang Amanah, Profesional, Inovatif, dan Berintegritas.

Dalam rangka mencapai itu semua, AM Peduli bekerjasama dengan Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan MAPADI Indonesia sehingga AM Peduli memiliki legalitas formal sebagai Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh (LAZIS) di Indonesia.

Tepatnya Rabu, 13 Februari 2019 AM Peduli mengikuti Rapat Kerja Pengelolaan Zakat, Infak, Shodaqoh bersama izi dan MAPADI di kantor MAPADI pusat Jakarta Timur.

Dalam Rapat Kerja tersebut turut hadir beberapa pesantren MAPADI wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Selain itu hadir pula Ketua MAPADI pusat yang diwakili oleh sekretaris MAPADI, dan perwakilan dari IZI pusat/wilayah.

Dr. John dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengelolaan zakat yang profesional di Indonesia mengingat potensi 47triliun yang dimilki, sementara yang berhasil dikelola baru sekitar 7 triliun. Dari AM Peduli sendiri hadir Ustadz Agus Hidayatul Rohman, S. TP yang merupakan kepala badan Otonom AM peduli dan LAZ di Ponpes Al-Multazam. Beliau menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah SWT dan seluruh pihak yang membantu terselenggaranya kerjasama ini khususnya Mudirul Ma’had Al-Multazam 1, K. H. Addin Nurhaedin, Lc yang menjadi inisiator kerjasama ini. “Sudah saatnya YPI Al-Multazam HK memiliki Lembaga Amil Zakat, Infak, Shodaqoh (LAZIS) khusus mengingat besarnya potensi yang dimilki Al-Multazam”, sebut Ustadz Agus saat ditanya oleh media. Beliau juga menyampaikan permohonan dukungan yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak demi perkembangan AM Peduli kedepan menjadi LAZIS yang Amanah, Profesional, Inovatif, berintegritas agar terciptanya kesejahteraan dan keberkahan yang merata. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *