2 Santri Al-Multazam 2 Diprediksi Selesaikan Hafalan 30 Juz

Al-Multazam 2 – Kepala Bagian TTQ Al-Multazam 2, Imam Muslim, S.Pd. menyebutkan, bahwa dalam waktu dekat ini ada 2 orang santri yang akan menyelesaikan hafalan 30 juz, Senin (23/9/2019). “Insya Allah ada 2 orang dari kelas X (sepuluh) SMAIT Al-Multazam 2 yang akan menyelesaikan hafalannya yaitu, Iwan Maulana dan Reza Dista,” ungkapnya.

Sebelumnya, dikabarkan, ananda Nizamudin Aulia Ghifari kelas X IPA 4 SMAIT Al-Multazam 2 telah menyelesaikan hafalan ziadah terakhir dan khatam 30 juz, Jumat (20/9/2019).

Menurut Imam Muslim, Nizamudin menyelesaikan hafalan kurang lebih satu bulan setengah. ” Sebelumnya dia sudah punya hafalan kurang lebih 28 juz, jadi waktu untuk dia menyelesaikannya kurang lebih satu bulan setengah,” jelasnya.

Imam menambahkan, tidak ada kendala yang berarti, berjalan seperti biasa saja, tapi dia merasa waktu yang di berikan untuk menghafal setiap harinya disini terlalu sedikit, sehingga santri tidak dapat setor hafalan banyak setiap harinya. “Tidak ada kiat khusus dalam menghafal. Yang penting rajin dan tidak berputus asa, karena Allah SWT pasti akan memudahkan segala usaha kita,” tutupnya.

(Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *