Sering Lihat Desain Al-Multazam ? Dialah Orang dibalik semuanya

Oon Rohyana, S.Kom

Oon Rohyana, S.Kom

Sering Lihat Desain Al-Multazam ? Dialah Orang dibalik semuanya

Al-Multazam (15/1) Kalender, Brosur, Liflet, Buletin, Jurnal, Spanduk, dan lain sebagainya adalah perangkat-perangkat yang sering dipakai oleh berbagai perusahaan maupun lembaga, tak terkecuali Ponpes Terpadu Al-Multazam.

Tidak banyak yang tahu, Ust. Oon Rohyana, S.Kom., adalah orang yang ada di balik semua itu. Ada banyak Desainer Al-Multazam, tapi pria yang menjabat sebagai Kanit Media inilah yang langsung bersentuhan dengan Lembaga. Segala hal yang berkaitan dengan Media, baik media cetak maupun media elektronik adalah dalam approving beliau.

Ust. Oon Rohyana, S.Kom, tengah Desain sesuatu

Sebagai seorang Kepala Unit, dia tidak pernah memposisikan sebagai atasan, melainkan sebagai kawan. Tingkahnya yang lucu, periang, dan serius, kadang-kadang menjadi bumbu tersendiri dalam menikmati seabreg pekerjaan. Ia sering memberikan edukasi dan arahan terkait hal-hal yang bersifat teknis di lapangan dan kadang-kadang dia sendiri turun untuk memberikan contoh yang benar dalam mengoperasikan alat-alat media.

Mungkin satu diantara yang lain, dialah yang paling fokus kalau lagi desain sesuatu, matanya menatap tajam ke arah Laptop kesayangannya. Konon Laptop tersebut merupakan pemberian Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc.

 Kata-kata yang sering kami kutip dari beliau salah satunya, Media adalah wajah pondok, baik buruknya pondok dipengaruhi oleh media, jadi niatkan karena Allah Swt

“Media itu diibaratkan wajahnya Pondok, jadi baik buruknya Pondok itu juga dipengaruhi baik buruknya penyajian Media ke Khalayak Umum. Jadi kalau orang lain dakwahnya dengan mengajar, ya kita dakwahnya dengan media, niatkan karena Allah Swt.” Tuturnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *