Seminar Kewirausahaan, Prof. Indra Uno Inginkan Peserta Seminar Mulai Berwirausaha

Seminar Kewirausahaan, Prof. Indra Uno Inginkan Peserta Seminar Mulai Berwirausaha

Al-Multazam (23/3) Seminar Kewirausahaan dengan tajuk “Inspiring Entrepreneur” sukses diselenggarakan Ponpes Terpadu Al-Multazam. Tidak tanggung-tanggung yang menjadi pembicara seminar tersebut, Prof. Indra Uno, Kakak Kandung Sandiaga Sholehudin Uno atau akrab disapa Bang Sandi.

Beliau ditemani oleh Iim Rusyamsi selaku ketua umum OKE OCE yang tujuan kedatangan mereka ke Pondok Pesantren sebagai salah satu upaya menumbuhkembangkan semangat berwirausaha kepada peserta seminar.

Iim Rusyamsi – Ketua Umum OKE OCE

Iim Rusyamsi Ketua Umum OKE OCE menyampaikan apa itu OKE OCE kepada peserta seminar yang hampir semuanya adalah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Al-Multazam, Asatidz-Asatidzah Pondok Pesantren dan beberapa santri Kelas XII, bahwasanya OKE OCE yang digagas oleh Bang Sandi dan Kakaknya berawal dari kesuksesan beliau di dunia usaha dan beliau tidak ingin hanya kesuksesannya dinikmati oleh dirinya saja, oleh karena itu beliau sering memberikan bimbingan kewirausahaan ke kampus – kampus sampai ke masyarakat yang akhirnya melahirkan OKE OCE, yaitu One Kecamatan One Centre Entrepreneur.

Peserta Seminar Ikhwan

“Pak Sandi tidak ingin Kewirausahan tidak hanya di kampus-kampus tapi juga menyentuh masyarakat luas, lalu tercetuslah OKE OCE yaitu One Kecamatan One Center Entrepreneurship, yaitu diharapkan setiap kecamantan memiliki minimal 1 komunitas wirausaha” Tuturnya

Peserta Seminar Akhwat

Materi Seminar yagn dimoderatori oleh Ust. Suwarno, M.Pd., disampaikan langsung oleh Prof. Indra Uno dimana beliau mencoba membangkitkan semangat peserta seminar untuk beriwausaha dan memberikan beberap tips memulai usaha.

Prof. Indra Uno – Pemateri Seminar Kewirausahaan

“Ada yang sudah punya usaha disini ? setelah ini mau kerja atau berwirausaha?” beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepada peserta seminar.

Peserta yang bertanya tentang cara mendidik dari orang tua Prof. Indra dan Bang Sandi

Dalam sesi pertanyaan, ada salah satu pertanyaan tentang bagaimana orang tua Prof. Indra Uno dan Sandiaga Uno ini mendidik sehingga bisa sukses seperti sekarang ini, maka beliau menjawab dengan istilah Filosofi 4 As

Sesi Foto bersama

“Ya kami biasa diajarkan dengan 4 AS, atau lebih mudah diingat dengan Filosofi 4 AS yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.” Tuturnya menjawab pertanyaan (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *