Keluar Dari Zona Nyaman, Ponpes Terpadu Al-Multazam “Rombak” Semua Struktur Pengurus

KH. adin Nurhaedin, Lc.

KH. adin Nurhaedin, Lc.

Keluar Dari Zona Nyaman, Ponpes Terpadu Al-Multazam “Rombak” Semua Struktur Pengurus

Al-Multazam (18/1) KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 1, menerangkan dan mensosialisasikan struktur baru kepengurusan Pondok Pesantren di Masjid Utama.

Upaya perubahan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan trust atau kepercayaan masyarakat, dan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

“Evaluasi kemarin, di tahun 2018 itu mengharuskan kami di 2019 ada perubahan, dan perubahan ini tidak boleh ditunda-tunda nanti di tahun pelajaran baru meski kita bergerak di bidang pendidikan. Perubahan ini ditandai dengan beberapa evaluasi.” Tuturnya

Secara umum, perubahan ini dinilai cukup berani dilakukan oleh sebuah Lembaga Pendidikan sebesar Al-Multazam, dan itu telah dimatangkan jauh-jauh hari, sehingga para Ustadz-Ustadzah juga bertekad mengoptimalkan segenap kompetensi yang ada di posisi yang berbeda.

KH. Adin Nurhedin, Lc., – Mudirul Ma’had Al-Multazam 1

Di tingkat Yayasan ada tiga Divisi yang yang dihilangkan, yaitu Divisi Keuangan, Fullday, dan Divisi Perguruan Tinggi. Sementara Divisi yang lain, seperti Divisi Humas dan Dakwah, Sarana dan Ekonomi serta Keuangan dipecah dalam bagian lain. Jadi, struktur Yayasan menjadi ramping, yaitu Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Pengurus.

“Dewan Pembina dan Dewan Pengawas masih sama, yang berubah ada di tataran Pengurus, yaitu Ketua, yang semua KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., berubah dan diamanahkan ke H. Uud Pandu Suandhana, S.Si., Sekretaris H. Didik Wiranto, SP.,M.Pd., dan Bendahara yang semula H. Uud Pandu diganti oleh Bapak Miskadi, SE.” Tambahnya

Di struktur Pondok, Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Al-Multazam 1 masih diamanahkan kepada KH. Adin Nurhaedin, Lc., dan Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 diamanahkan kepada KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag.,

“Hanya empat saja, yaitu Mudirul Ma’had Al-Multazam 1, Mudirul Ma’had Al-Multazam 2, Biro Pengembangan Sarana dan Biro Pengembangan Ekonomi. Yang pertama Mudirul Ma’had Al-Multazam 1 masih diamanahkan kepada saya, kemudian yang kedua Mudirul Al-Multazam 2 yang semula diamanahkan kepada KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc.,M.Pd.I., sekarang diamanahkan kepada KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., Biro Pengembangan Sarana oleh Bp. Eka Wahyudi, SE., kemudian Biro Pengembangan Ekonomi, H. Maman Suparman, SE.” Jelasnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *