Dalam Sarasehan 2019, Ust. Juheni: 2030 Indonesia Punya Bonus Demografi yang Diisi oleh Orang-Orang Produktif

Dalam Sarasehan 2019, Ust. Juheni: 2030 Indonesia Punya Bonus Demografi yang Diisi oleh Orang-Orang Produktif

Al-Multazam (19/1) Sarasehan merupakan kegiatan rutin yang diadakan di Ponpes Terpadu Al-Multazam yang kepanitiaannya dari alumni. Sarasehan 2019 ini mengambil tema “Bersama Melangkah, Membangun Ukhuwah”.

Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd. selaku Kepala Departemen Humas Ponpes Terpadu Al-Multazam dalam pembukaannya mengajak hadirin untuk mengaplikasikan apa yang menjadi tema kegiatan tersebut, yaitu membangun langkah untuk membangun ukhuwah, sehingga harus diniatkan ikhlas mencari keridhaan Allah Swt.

“Saya ingin menekankan, kita dalam beberapa event selalu ada tema, mari kita aplikasikan. Membangun sebuah ukhuwah, yang kalau kita hargai ukhuwah tersebut, dunia dan seisinya pun tidak cukup untuk membayarnya. Oleh karena itu, mari kita ikhlaskan niat kita mencari keridhaan Allah Swt.” Tuturnya

Disamping itu, Kepala Departemen Huma situ menyebutkan bahwa di tahun 2030 ada bonus demografi yang orang-orang pada zaman itu adalah orang-orang produktif.

“2030 kita ada bonus demografi karena yang akan mengisinya adalah orang-orang produktif, dan kalau kita lihat itu adalah antum semua. Kami sadar antum adalah partner, mari kita bangun Al-Multazam bersama, karena kesuksesan Al-Multazam adalah kesuksesan bersama.” Tambahnya

Ust. Suwarno, M.Pd. selaku Kepala Unit HTB juga menambahkan, bahwa kehadiran alumni menjadi model bagi adik-adik kelasnya, yaitu sebagai model percontohan yang baik.

Ust. Suwarno, M.Pd.

“Banyak alumni yang luar biasa, mereka ingin melihat alumni yang bisa dijadikan model untuk dicontoh, seolah-olah adik kelas berkata “Saya ingin seperti kakak itu.” Tuturnya menggebu-gebu

Disamping itu, Beni Susanto, S. Kom., juga menambahkan bahwa kehadiran Forsilam itu sangat baik sebagai jalan komunikasi dan jembatan silaturahim antar Alumni.

Beni Susanto, S.Kom

“Adanya Forsilam ini sangat membantu sekali dalam komunikasi, khususnya komunikasi tentang Universitas kepada alumni yang ingin belajar disana, semoga komunikasi tetap terjaga.” Tutupnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *